Wednesday, April 1, 2009

Trouble Shooting Speedy

Bagi sebagian pengguna speedy sering kali mengalami beberapa ganguan yang tidak menyenangkan seperti koneksi yang sering putus dan muncul eror yang sering kali menggangu. Tetapi tahukah anda apa yang menyebabkan hal tersebut????

Menurut pengalaman kami sebagai tim pembantu gangguan speedy di kota semarang hampir 60% ganguan yang timbul berasal dari pelanggan dan yang lebih mengejutkan ternyata semua masalah tersebut dapat diatasi sendiri oleh pelanggan bila pelanggan menghendaki. Untuk itu kami sajikan beberapa kesalahan yang sering terjadi dan cara mengatasinya:


Ada dua cara koneksi ke SPEEDY :
cara pertama disebut Mode PPOE (Dimana saat modem menyala user bisa langsung menggunakan tanpa harus melakukan klik pada program dial ).
cara kedua dikenal dengan Mode Dial dimana user harus melakukan klik pada program dial yan telah dibuat, cara ini adalah cara yang paling kami rekomendasikan untuk digunakan, karena dengan cara ini paling mudah mendeteksi kesalahan yang terjadi.

Syarat Utama untuk dapat melakukan hubungan ke speedy adalah pada indikator modem harus menyala lampu power, lampu ADSL /Link, lampu ethernet/ USB.

lampu power menunjukkan modem berfungsi bila lampu power mati cek kelistikan, kadang kala kesalahan terjadi saat kabel adaptor modem kendor atau kabel putus, bila kabel adaptor telah dicek dan masih belum nyala cari temen yang menggunakan modem dengan merk dan tipe yang sama coba pasangkan dengan adaptor milik temen, bila masih mati, maaf modem anda rusak. harga modem adsl semarang berkisar 390 - 500 rb tergantung merek.

Lampu adsl menunjukkan koneksi ke telkom, bila lampu ini mati chek saluran telepon anda apakah dapat digunkan atau tidak,bila telp mati kebayakan saluran speedy, bila hal ini terjadi hub 147 ext 3 laporkan saluran telp anda no.xxx mati, akan ada perbaikan dengan sendirinya. Sedangkan bila saluran telp anda dapat digunkan tapi lampu adsl mati maka cek saluran telp yang ada pada modem dengan cara pasangkan telp ke saluran modem dan cek apakah telp bisa digunakan.

Bila tidak bisa digunakan ini menunjukkan saluran ke modem putus, coba cek apakah ada kabel yang putus atau tidak bila tidak ada cek spliter (alat untuk memisahkan saluran telp dengan modem, berbentuk kotak dengan tiga lubang), cek lubang yang bertuliskan modem dan pasangkan telp ke lubang tersebut bila mati berarti spliter anda rusak, harga spliter berkisah 45-50 rb rupiah. alat ini umumnya dpt di peroleh di toko yang menjual alat2 speedy.


lampu atau usb menunjukkan koneksi ke komputer dari modem, bila lampu ini mati menunjukkan ada masalah koneksi dari modem ke komputer, coba lepas kabel dan pasangkan kembali bila masih mati cek apakah lan card sudah di enablekan atau belum, coba cek juga apakah lancard atau usb driver sudah terinstal dengan benar.




No comments:

Post a Comment